Jawaban singkat kita karena yang berulah itu sebagian dari orang Islam, yang ngototnya luar biasa. 

Tetapi ternyata masalahnya tidak sesederhana itu. Beberapa tahun silam, mereka itu juga sudah ada, tetapi tidak terkenal dan tidak dianggap atau bisa saja dipelihara. Bisa juga karena mereka sedang mengumpulkan tenaga.

Kenapa sekarang mereka semakin berani? Orangnya sama, kiblatnya juga sama, tetapi kenapa tampaknya semakin menggaung? Karena sekarang kendaraannya tambah, yaitu politik dan politisi. Artinya mereka mendapat dukungan dari luar kaumnya, yaitu para polisi.

Maka ketika mereka dapat dukungan, mereka semakin berani bahkan semakin kuat. Mereka tidak peduli apakah mereka dimanfaatkan entah mereka memanfaatkan, yang penting mereka dapat pengakuan dulu.

Mereka itu seperti FPI, FUI dan GNPF-MUI. Ormas ini semakin menggila setelah merasa mendapat dukungan dari luar organisasi. Apalagi setelah peristiwa 411, 212, dan aksi-aksi lainnya.

Jadi sebenarnya Islam baik-baik saja, tetapi ada oknum-oknum yang menjadi batu sandungan.

Pertanyaannya, apakah mereka akan dibiarkan semakin merajalela? Itu tergantung saudara-saudara. Kami hanya menanti kedamaian saja. Yang jelas, membiarkan mereka semakin merajalela semakin Islam akan terpuruk.

Apalagi jelas-jelas mereka mendukung radikalisme dan terorisme. Apakah jika mereka berkuasa akan lebih baik? Banyak contoh negara korban. Ketika mereka kuat, tidak akan ada ketenangan di negara ini. Masih kecil saja sudah buat gaduh.

Salam…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s