Sebenarnya soal sesat pikir FZ ini sudah dipaparkan Tsamara PSI di media. Dengan sangat jelas, Tsamara menjelaskan apa dan mengapa cuitan FZ itu sesat pikir. Jadi tidak perlu lagi saya jelaskan di sini.

Masalahnya adalah apakah seluruh anggota DPR berpikiran seperti itu?

Kalau semua, gawat anggota dewan kita ini. Sebab salah satu tugas DPR adalah membuat undang-undang. Sementar dalam membuat undang-undang sangat diperlukan pikiran yang logis dan sistematis. Logis artinya masuk akal dan sesuai kaidah peundang-undangan. Logis juga mengandaikan bahwa undang-undang itu tidak bertentangan dengan undang-undang yang lain. Sistematis artinya runtun, teratur dan tertata serta memenuhi kaidah keilmiahannya. Sistematis juga mengandaikan bahwa undang-undang itu tidak saling tumpang tindih.

Bahaya Indonesia ini kalau cara berpikir DPR-nya seperti itu. Bahkan mungkin akan menghancurkan tatanan undang-undang yang sudah ada.

Harapan kita hanya satu, bahwa sekalipun banyak anggota DPR yang korupsi dan tidak mewakili rakyat, mereka tidak sesat pikir sama seperti FZ ini. Cukuplah hanya satu orang goblok ada di sana, jangan sampai dua dech. Satu saja sudah buat jijik, apalagi dua.

Salam.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s